Cara Koneksi Internet IM2 Menggunakan Modem AT&T 8781U Dengan Watcher Generic Jebolan Sierra Wireless

Koneksi internet yang cepat dan mak Wuusss itu yang kita dambakan. Tapi kendala muncul jika provider internet yang kita gunakan buat koneksi internet tersebut dipakai di daerah terpencil atau tidak ada jaringan sama sekali. Kalau itu sudah tidak ada harapan ya. Pakai provider internet yang lain.
Untuk posting kali ini saya akan menjelaskan cara koneksi internet menggunakan IM2 dengan modem AT&T 8781U jebolan Sierra Wireless.
Sejak pertama saya memakai modem AT&T Sierra Wireless, saya tidak pernah mengalami masalah pada modemnya. Modem tidak cepat panas, karena modem AT&T 8781U Sierra Wireless yang saya pakai buat koneksi internet entah itu buat ngeblog ataupun browsing nggak jelas lainnya tersebut menggunakan supply bateray.
Berdasarkan hasil browsing saya, pengalaman teman-teman yang menggunakan modem yang memakai bateray tidak akan cepat panas. Dan ini memungkinkan modem AT&T 8781U Sierra Wireless tersebut dapat dipakai berjam-jam.
Berikut cara koneksi internet IM2 menggunakan modem AT&T 8781U dengan Watcher Generic jebolan Sierra Wireless
1. Download software Sierra Watcher Generic di halaman download dari cossierandi disini, sekalian lihat file download gratis yang lain ya, mudah-mudahan ada yang cocok dan di download.
2. Format dari file hasil download berbentuk .msi jadi tinggal install dengan klik Next, Next dan Next..
Sebenarnya sofware bawaan dari modem AT&T 8781U Sierra Wireless sendiri sudah ada jika kita colokin tuh modem di Slot USB, tapi lebih mantab install Sierra Watcher Generic aja ya..
3. Pengalaman saya jika menginstall software Sierra Watcher Generic aja tanpa menginstall sofware bawaan dari modemnya yaitu AT&T communication Manager maka sierra  Watcher Generic tidak akan bisa koneksi alias Not Connection ( Yes, lancar dikit bahasa inggrisku ya.., wakaka ). Saran saya install juga sofware bawaan dari modem tersebut.
4. Jika software Watcher Generic Sierra Wireless sudah terinstall atau terpasang dalam laptop atau komputer anda, Colokin modemnya di USB slot. Jangan slot yang lain ya..
5. Software bawaan dari modemnya akan otomatis muncul, Close aja.
6. Buka Sierra Watcher Generic yang sudah kita install tadi. Jika anda berada pada posisi yang memang hotspotnya IM2 maka akan muncul jaringan 3,5G atau HSDPA. Tapi sayang ketika saya posting artikel ini saya sedang berada di Purwakarta dengan posisi derajat yang kurang baik buat internetan dan besoknya juga sudah habis masa berlaku dari account IM2 Broom Bastic yang saya miliki ( apes banget buat seorang perantauan seperti saya )
 Jaringan yang saya dapat di daerah purwakarta tersebut hanya dapat jaringan GPRS. Level terendah dari jaringan IM2. Tapi daripada nggak ada dan nggak bisa Ngebloging dan Fesbuking, mau diapain lagi.
6. Setelah terbuka Sierra Watcher Generic nya, klik tombol Setting yang ditandai dengan gambar ” kunci ” maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :
 7. Klik kanan menu berjudul ProfilesAdd new ProfileWWAN Profile maka akan terbentuk profil baru.
8. Klik dan isi box pengaturan yang muncul :
- Profil name = Nama profil anda, Isi dengan IndosatM2 atau terserah jika mau menamainya dengan nama pacar atau nama anda sendiri.
- Username = Isi dengan username yang anda dapat ketika membeli Kartu Perdana dari Im2
- Password = Isi dengan password yang anda dapat ketika membeli kartu perdana dari im2
- APN ( Access Poin Name ) = indosatm2
- Pengaturan yang lain, biarkan dalam kondisi apa adanya alias jangan di ubah alias dalam kondisi defaultnya.
9. Klik OK
10. Coba sekarang klik tombol Connect, maka akan muncul tampilan seperti ini :
 Ini menandakan bahwa koneksi internet telah terhubung.
11. Buka browser internet anda entah itu Mozilla Firefox, Internet Explorer, opera atau yang lainnya.
12. Atur Jaringan atau Network browser anda dengan tanpa proxy atau no proxy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar